Selasa, 03 Januari 2012

Tertinggal Lebih Dulu, Real Madrid Akhirnya Kalahkan Malaga

Real Madrid membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol dalam waktu hanya sepuluh menit di babak kedua. 

Isco (L) of Malaga is tackled by Pepe of Real Madrid
Tertinggal dua gol lebih dahulu di babak pertama, Real Madrid akhirnya mampu mengalahkan Malaga 3-2 pertandingan pertama babak 16 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (4/1) dinihari WIB.

Los Blancos tampil impresif di babak kedua. Sami Khedira, Gonzalo Higuain, dan Karim Benzema menyelamatkan muka El Real di depan publik sendiri.

Kedua tim tampil menyerang sejak awal babak pertama. Saat pertandingan baru memasuki menit kesepuluh, Malaga membuat publik tuan rumah terkejut. Santi Cazorla mengirimkan umpan dari sisi kiri pertahanan Madrid dan sudah ada Sergio Sánchez yang siap menjebol gawang Iker Casillas.

Pada menit ke-29, publik Bernabeu kembali dibuat kaget dengan gol kedua Malaga yang dicetak Martín Demichelis. Lagi-Lagi Cazorla yang mengirimkan umpan melalui posisi yang sama, tendangan sudut.

Tertinggal dua gol membuat pasukan Jose Mourinho harus meningkat serangan di babak kedua. Kaka, Arbeloa, dan Jose Callejon ditarik keluar. Sementara Benzema, Khedira, dan Mesut Ozil dimasukkan untuk meningkatkan pola serangan.




Strategi Madrid ini berbuah hasil manis. Tepatnya pada menit ke-69, Khedira melakukan sebuah pergerakan di area pertahanan Malaga dan menceploskan bola ke jala Willy Caballero. Ini merupakan gol kedua pemain asal Jerman itu selama mengenakan seragam Madrid.

Madrid hanya butuh dua menit untuk bisa menyamakan kedudukan. Higuain berhasil memanfaatkan kesalahan Sanchez yang berniat mengembalikan bola kepada Caballero, namun berhasil disambar sang striker asal Argentina itu.

Pada menit ke-78, Benzema tampil sebagai penentu kemenangan setelah dirinya mampu memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri sempat memperbesar keunggulan untuk tuan rumah, namun golnya melalui sebuah penampilan atraktik dengan membalikkan badan dianulir wasit karena sudah terperangkap dalam posisi off-side.

Kemenangan ini memberikan keuntungan untuk Madrid saat leg kedua digelar di La Rosaleda pada 10 Januari mendatang.



goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar